Saturday, April 7, 2018

Touch Other People Live

Jadi pengen cerita soal postingan yg pernah gue buat di fesbuk. Ini tentang abang tukang koran di stasiun Bogor.

Dulu pas jaman perjuangan cari kerja atau awal-awal baru kerja, gue suka bolakbalik bogor-jakarta karena masih tinggal di rumah n belum ngekos. Berhubung Bogor-Jkt bisa makan waktu 1.5 jam, gue akhirnya suka beli koran ke seorang bapak di stasiun bogor, buat dibaca n main sudokunya (sudoku hari senin sumpah gampang banget). Kalo jaman dulu, banyak bgt tukang koran dan pedagang asongan yg nawarin barang di dlm stasiun, sampai di dalam kereta. Iya, jaman dulu stasiun belum rapi dan masih super berantakan. 

Setelah lebih dari 5 tahun, udh nggak pernah lagi berangkat ngantor dari rumah, alhasil nggak pernah lg ktmu bapak itu. Selain itu stasiun bogor juga udh jauh lbh rapi, dan kayaknya jumlah pedagangnya juga lbh sedikit (ini statement sotoy sihh orang gue nggak pernah berangkat dari Bogor lagi hahhaa).

Sampai pas liburan summer tahun lalu, gue main ke jkt agak pagi. gue ktmu bapak itu, TAPI GUE LUPA BANGET. herannya, beliau masih inget krn beliau bgtu lihat gue lsg nawarin Kompas. stlh bbrp langkah, gue baru inget dan sayangnya udh tll jauh buat balik lagi. gegara itu, lsg kepikiran bgt seharian itu.


Tapi Alhamdulillah bbrp hari berikutnya, gue masih bisa ketemu bapak itu. bisa beli koran dr beliau, dan minta maaf tempo hari lalu ketemu tapi guenya lupa. bapaknya juga cm senyum, bilang ngga apa2, bilang makasi dan bahkan ngedoain supaya gue sehat-sehat. nulis ini bikin gue kangen dan pengen ketemu atau ngobrol2 sama bapak itu deh.

It's fascinating how we touch other people's life. I do believe, I am right now because of his prayer and other persons' prayer whom I touched their life before. 

No comments: