Sunday, April 8, 2018

Consistency

Well, it is hard, isn't it? Just like, most of the times I do not write here, but yesterday I write more than one posts. and plan to write some these days.

Kenapa pengen nulis ini? Karena kemarin gue lagi nginget-nginget gimana dulu nykp ngebesarin gue. kenapa gue jadi kayak gue yg sekarang. I am very grateful for who I am today, and I just wanna look back and introspect myself. Hahaha too much time gives me thinking (unnecessary) things. But hey, why not actually? I really enjoy this time, where I can think what I want to think, I can write what I want to write, I can read what I want to read. Inget klo kerja, kadang buka hp aja nggak sempet apalagi baca, pulang tengah malam, makan ngga bener (STOP, gue malah curhat).

Gue inget, nykp selalu menekankan untuk jadi pribadi yg konsisten. Gue rasanya nggak pernah dipaksa buat belajar dan ranking 1. Yang penting kewajiban gue sebagai pelajar dipenuhi. Boleh main, boleh ekskul, tapi tetep harus belajar. Nilai pun selalu ditekankan untuk konsisten. Nggak harus amazing jauh di atas rata-rata, yang penting konsisten nggak roller coaster naik turun, syukur-syukur bisa terus naik. Dan hal ini selalu gue pegang. Gue bisa bagus pas SD, tapi ketemu orang-orang yg jauh lbh pinter di SMP, dan seterusnya sampai gue kuliah. Hal ini yang terus gue inget supaya gue nggak jiper ngeliat yg lain.

Terus kalau dipikir-pikir, "mantra" ini bisa diaplikasiin ke berbagai occasion dan context. Gue juga percaya bahwa hidup ini marathon, bukan sprint. Kita harus pinter-pinter manage resources karena banyak banget hal-hal yang bakal menantang kita di perjalanan ini. Gue pun percaya bahwa semua yang gue dapetin di kehidupan, lebih banyak berawal dari hal-hal kecil yang gue usahakan secara konsisten dibandingkan satu hal mahabesar yang gue lakukan.

Makanya gue pun selalu berusaha yang terbaik pada apapun yg gue lakukan. Dan gue selalu berusaha baik sama orang. Walau yahh, hamba hanyalah manusia. Pasti banyak lupa dan khilafnya. Tapi percayalah, I do make effort to my best and to do good things. Karena nggak ada hal baik yang nggak diusahakan.

I also believe that we should learn for our whole life. I hope I can do consistenly.

Udh ahh, byebye!

No comments: