Tuesday, January 11, 2011

Recent Activities

Enam bulan terakhir, kalau ditanya apa kerjaan gue, gue bakalan jawab, gue banyak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sebagai bentuk balas dendam gue setelah skripsi, gue juga banyak menghabiskan waktu di rumah setelah tujuh tahun merantau dan gue banyak lamar kerja.

Sejak awal, gue gak pernah punya niatan habis lulus langsung kerja. Tapi begitu kelar skripsi, gue memutuskan mengambil langkah itu. Walau banyak banget orang-orang di sekitar gue yang menyayangkan hal itu karena nilai gue.
Walaupun bisa lulus cepet, sampai sekarang gue belum kerja. Apa alesannya? Belum nemu tempat yang cocok. Gue jadi inget kata temen gue yang udah kerja, kalo jodoh sama kerjaannya, lo bakal ngerasain dari pertama lo tes di tempat itu. Gue pun sadar, cari kerjaan gak segampang cari sekolah. Dari gue SD ampe kuliah, semua tempat gue belajar selalu gue dapet dengan mudah. Asal gue belajar tekun, gue bakal dapet yang gue mau.

Bener aja, dari belasan tempat yang gue apply, cuma nyangkut satu ampe sekarang. Dan dari semuanya, setiap ada yang mengganjal di pikiran gue, gue pasti nggak lolos. Tapi, gue nggak kerja di satu tempat itu. Pertimbangannya? Banyak, dan gue nggak memilih di sana.

Berhubungan sama cita-cita gue, sebenernya gue juga bingung mau kerja di mana. Udah bingung mau dimana, belum tentu tuh perusahaan mau ama gue. Hahaha,miris yah.
Ortu udah mulai pusing, dan memaksa gue untuk S2. Walau dalam lubuk hati gue, gue gak pengen S2. Gue pengen kerja dulu, cari pengalaman dan menikmati arti hidup. S2 juga bukan pilihan jelek pastinya, cuma belum sekarang aja kayaknya. Walau begitu, ortu mulai annoying juga sih, nasib jadi anak tunggal. Hahaha.

Banyak yang heran kenapa gue belum kerja. Menurut gue jawabannya jelas, belum jodoh. Dan menurut gue, ini saatnya gue belajar banyak hal. Belajar gagal juga merupakan pelajaran besar buat gue, mengingat gue nggak pernah gagal dalam tes sejak gue SD. Saatnya buat gue introspeksi dan tabah dalam cobaan. Lagian, dibanding cobaan gue ini, masih banyak cobaan yang jauh lebih berat dibanding gue. Dan gue tetep harus banyak bersyukur, walau gue belum kerja, gue masih bisa hidup enak dengan keluarga yang lengkap di rumah. Oiya, mungkin ini juga saat gue deket sama ortu, mengingat sebelum SMA, gue nggak pernah sedeket ini sama ortu.

Mudah-mudahan, gue bisa nemuin tempat yang pas dan belajar secepatnya, dan gue percaya. 

2 comments:

Nadia Clairine Salim said...

hha! i can't agree more with u septine! gw mengalami hal yang samaaaaaa..... heeehhee :p

septine swi said...

naaaaad
kulink blogmu yaa :)