Sunday, August 18, 2013

Stereotipe Orang Indonesia

Habis iseng2 buka fesbuk, temen ngepost ttg stereotype orang Indonesia yang dibuat oleh bule yg udh tinggal belasan tahun di Indonesia. Ini link youtubenya:

Sebagai orang Indonesia, gue pun bisa memaklumi kenapa bangsa lain bisa menilai Indonesia spt ini. Memang gue sendiri pun kadang bisa naik darah ngeliat perilaku masyarakat yg sungguh jauh dari rasa tanggung jawab dan menghargai orang lain.
Hal-hal yg paling gue gak suka dari kebanyakan org Indonesia:
1. Gak bisa antri: Oh ini sih udh jangan ditanya. Susah banget ngajarin antri org Indo ttg hal ini. Gak antri makanan, antri konser, antri toilet, smuanya amburadul. uuuh kesel, berasa org lain gak sama buru2nya.
2. Jam karet: Berhub org Indo kebanyakan nrimo, dikiranya smua org maklum kali yaa sama telat barang 5 menit. Gue skeluarga selalu menghargai waktu, makanya suka sebel sama org2 yg gak ontime. Dikira kerjaan gue cuma ngguin orang doang apaaa.
3. Buang sampah sembarangan: nah ini juga. kadang gue gak ngerti, Islam itu selalu ngajarin umatnya utk menjaga kebersihan. ehh tapi bungkus permen main dibuang di jalan berasa gak salah. Kecil sih kecil, tapi klo sjuta orang alias 0,04% orng aja udh buang bungkus permen, itu got juga bisa mampet kali. Mulai dari diri sndr, buang sampah pd tempatnya. Kalau blm ada tempatnya, jalan dikitlah atau bawa dulu, n dibuang di rumah.

Mulai aja dari diri sendiri dulu aja. Gue selalu percaya, bangsa ini bisa lebih baik kok.

No comments: