Monday, June 24, 2019

Setajam Silet

Sejak setahun belakangan, setelah melalui berbagai hal, salah satu resolusi gue adalah tidak ada lagi hal yang dipendam. Gue udh mulai membiasakan untuk bicarain semua yang ada di hati. Gue masih percaya honesty itu hal yang penting dan gue harus membiasakan dari diri sendiri.

Well, good thing sbnrnya, gue berada di lingkungan yang memungkinkan itu semua. Mungkin yg ngga suka udh pada kabur ya hehe. Gue belajar bahwa dengan jujur mengungkapkan apa yg kita rasakan, kita juga jadi latihan memahami emosi yg dirasakan. Selanjutnya kita belajar menyampaikan dengan baik supaya message tersalurkan dgn baik. Dan kita juga belajar untuk memahami emosi orang lain.

Tapi side effectnya, gue semacam sering kelupaan ngomong hal-hal yang ternyata "tajam". Well beberapa temen pernah cerita soal yg gue ucapin dan gue ga inget samsek. Waks gawat banget ngga si? Gue sadar betul, salah satu kelemahan gue adalah ucapan yg seringnya ngga pake filter dan menyakiti. Kombinasi antara kelewat jujur dan ngga bisa kontrol emosi. 

Jadi kalau ada yg dengar/lihat gue lagi setajam silet, please let me know. I have been working on it since forever and will do it continuously.

No comments: