Wednesday, June 27, 2007

Mainan jaman sekarang????

Siang2 gw lagi tiduran sambil baca komik di rumah.
Trus gw denger anak2 tetangga lagi pada main.
Sejenak gw berhenti dan mengulang masa lalu. *halah*
Gw jadi inget d, siang2 bgni biasanya gw lagi keluyuran ke rmh tmn gw buat main dan menghindari teriakan nyokap yg nyuru gw tidur siang.
Biasanya si karena gw anak cwe, palingan main boneka atau main BP. (Taw BP g? Bongkar Pasang. Itu loh, kertas yang gambarnya cwe2 n baju2nya. Trus bajunya diganti2 gt)
Atau gw juga seneng banget main karet. Karet panjang yg disambung jadi satu trus kita ngelompatin dengan ketinggian yg divariasi.
Trus main galah asin (kalo gw nyebutnya galaksin) atau cing benteng (bentengan) atau main petak umpet (klo gw nyebutnya cing sumput). Hahaha. Jadi kangen d. Benernya gw jarang banget denger anak tetangga main2 gt. Eh, gw di rumah aja jarang, gmn mau sering dgr orang main yak? Hehehehe.
Nah trus, gw dgr lagi, mainan jaman skrg apa yaaaa.... Ternyata mereka bermain dg menggunakan bhs Inggris. Wahhhhhh....Jaman gw, bahasa inggris Cuma ada di kelas.
Sebenernya karena jaman gw kecil, bokap masi di Amrik buat sekolah, gw sering bgt dibawain mainan atau buku berbahasa Inggris. Tapi, tiap gw ajak tmn2 gw buat main bgtuan, tmn2 gw g pnah mau. Jadilah, gw selalu mainan ala kampung. Maklum, rumah di BTN di pelosok kota Bogor. Hehehhe.
Tapi gw selalu seneng, tiap malem minggu gw main kejar2an yg bikin keringetan di depan rumah. Trus balik ke rumah bentar buat minum. Trus main lagi ampe malem. Jam 9an baru d gw balik. Hehehhe. Habis itu langsung tertisur nyenyak. Bsok paginya, jam 5an gw uda pergi lagi buat sepedaan keliling komplek atau ke komplek seberang. Waaaahhhhhh, pokoknya seru pisan lah dulu. Pantesan dulu gw sehat bgt kali yak. Tiap hari lari2 dg riang gembira.Hahaha.

2 comments:

Ilma is maiL said...

Hwehehehe..
BP yak..?Aku inget Ntin..
Yg kalo uda dimainin beberapa kali tuh kepalanya jadi terkulai dan ahirnya potong..Wakakakak..
Ahirnya jadi maen hantu2an deh..Hihihihi..

septine swi said...

wahahhaa
iya juga kali ya nad..
sayang ya
pdhl mainan2 jaman dulu seru banget
:)